Soal dan Jawaban-PKKW

ZONA AKTIFITAS

A.Uji Pengetahuan

1.Jelaskan 5 kriteria penting prototipe!

Jawab: Basic model = Sebagai produk tester yang akan diuji sebelum diproduksi lebih banyak

  • Prototype by model = Prototype yang dibuat berdasarkan pesanan dan rancangan kebutuhan pasar dalam rangka mencari keuntungan
  • New prototype = Model contoh yang dibuat sebagai inovasi terbaru karena belum ada produk sejenis
  • Prototype by research = Prototype yang dibuat berdasarkan penelitian dan rencana pengembangannya
  • Sustainable prototype = Prototype dibangun agar bisa dikembangkan di versi selanjutnya

2.Jelaskan perbedaan prototipe fisik dan analtik.

Jawab:Fisik=Divisualisasi kan sesuai bentuk aslinya

           Analtik=Bentuk ini masih secara model visual atau sketsa

3.Jelaskan manfaat dari adanya prototipe.

Jawab:-Dapat digunakan sebagai alat simulasi

            -Dapat digunakan sebagai sarana pengujian

            -Dapat dijadikan perbandingan dengan produk sejenis

            -Dapat menjadi alat ukur

4.Pada saat membuat prototipe,ada 3 model pendekatan,jelaskan model pendekatan tersebut.

Jawab:Prototipe eksperimental= Pembuatan desain prototipe berdasarkan fungsi dan modul Prosedur                                                          yang dilibatkan dalam model utama

Prototipe eksploratif=Prototipe yang dilakukan dengan cara mengembangkan secara                                           Bertahap atau fungsi dalam program utama secara cepat dan berulang

Prototipe evolusi =   Model prototipe ini di dikembangkan secara bertahap dan berurutan dengan melibatkan umpan balik,baik sisi pengguna maupun  pengembang          

5.Selain menjadikannya sebagai ciri khusus produk,ada beberapa fungsi penting lainnya dari membuat desain produk.Jelaskan fungsi produk tersebut.

Jawab:-Sebagai ciri atau identitas produk

            -Berperan sebagai cover atau pelindung dari kerusakan

            -Memberikan nilai tambah dalam penjualan

            -Memberikan daya Tarik bagi konsumen

            -Mempercantik tampilan

B.Praktikum

1.Carilah informasi tentang mobil listrik.
2.Carilah informasi tentang Antivirus.
3.Buatlah analisis yang menjelaskan tentang karakteristik prototype mobil dan antivirus tersebut beserta simpulan.
Jawab
1.Tesla Model S
Produk

Prototype 
Informasi Model S
    Tesla Model S adalah salah satu sedan listrik pertama yang memiliki desain menawan sekaligus futuristik. Lampu utamanya menggunakan LED dengan desain rumah lampu menyipit. Di bagian belakang, bumper besarnya dilengkapi dengan LED dan aksen krom pada spoilernya.

    Bagian interiornya menggunakan material kulit warna hitam yang mewah dan lembut. Terdapat layar sentuh berbentuk vertikal seperti notebook di bagian tengah dashboard. Anda dapat mengatur ketinggian suspensi, bobot setir, mode berkendara dan mematikan mobil melalui layar sentuh ini.

    Mobil yang digerakkan oleh tenaga listrik ini sangat responsif. Mobil ini mendapat tenaga dari baterei lithium-ion 100 kWh yang dalam kondisi penuh mampu menempuh jarak 506 km. Lebih jauh 24 km dibandingkan dengan Model S 90D dan P90D.

    Dengan motor penggerak di depan dan belakang dan menganut sistem AWD, tenaga yang dihasilkan di depan adalah 259 hp, sedangkan motor belakang menghasilkan tenaga 503 hp. Kombinasi tenaga dari kedua motor tersebut adalah 680 hp. Sedangkan torsi depan 376 Nm, torsi belakang 712 Nm dan kombinasi depan-belakang adalah 1073 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 1-kecepatan.Varian Tesla Model S Ada 2 varian yang tersedia dari Model S: Long Range dan Plaid.

    Fitur Tesla Model S Daftar fitur Model S mencakup Power Door Locks, Anti Theft Device dan Central Locking dalam hal keamanan.

    Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Pemanas, Power Outlet, Engine Start Stop Button, Keyless Entry, Cruise control, Power Window Depan, Power Window- Belakang dan Automatic Head Lamps.

    Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Speaker belakang, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, Radio AM/FM, Soket USB, Audio 2DIN, Layar Sentuh, Speaker depan, Perintah Suara dan Sambungan Bluetooth.

    Eksterior Tesla Model S Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Lampu sein kaca Spion Luar, Antena Terpadu, Spion Lipat Elektrik, Kaca spion elektrik, Lampu Kabut Depan dan Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah.

    Fitur Keselamatan Tesla Model S Fitur keamanan Model mencakup Sensor Parkir, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Pelindung Benturan Samping, Pengukur Tekanan Ban, Airbag Samping Depan, Crash Sensor, Kamera Belakang, Kantong Udara Pengemudi, Brake Assist, Pelindung Benturan Depan, Vehicle Stability Control System, EBD (Electronic Brake Distribution), Anti Lock Braking System, Sabuk Pengaman Belakang, Child Safety Locks, Kontrol Traksi, Airbag Penumpang Depan, Pengingat Pintu Terbuka, Spion Tengah Lipat dan Engine Check Warning.

2.Antivirus McAfee
Produk

Prototype
Informasi Antivirus McAfee
    McAfee adalah penyedia deteksi malware real time yang unggul serta beberapa proteksi web terbaik di pasaran dengan harga bagus. McAfee juga mempunyai banyak sekali fitur ekstra yang bermanfaat, mencakup dasbor intuitif di seluruh sistem operasi yang didukungnya, dan memberikan cakupan hingga 10 perangkat (Pengguna AS juga bisa mendapatkan cakupan untuk jumlah perangkat yang tidak terbatas, yang tidak ditawarkan oleh pesaing utama lainnya).

    Pemindai anti virus McAfee berhasil mencatat tingkat deteksi malware 100% yang mengesankan dalam semua pengujian saya pada perangkat Windows, Mac, Android, dan iOS. Antivirus ini juga mampu mengidentifikasi dan memblokir ancaman canggih maupun yang sederhana, termasuk virus, trojan, perangkat mata-mata (spyware), ransomware, dan penipu mata uang kripto.McAfee juga memberikan lebih banyak fitur tambahan dibandingkan kebanyakan antivirus lainnya, termasuk:
  • Proteksi jaringan Firewall dan Wi-Fi.
  • Proteksi anti phishing (anti pengelabuan).
  • Jaringan privat virtual (VPN).
  • Optimalisasi performa.
  • Manajer kata sandi.
  • Kontrol orang tua.
  • Proteksi pencurian identitas (hanya untuk pelanggan di AS).
  • Penyimpanan berkas yang aman.

Komentar